Kamis, 11 Mei 2017

5 tips membuka usaha kecil



Dalam membuka usaha kecil ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dengan baik! berikut adalah beberapa tip yang mungkin bisa anda terapkan untuk membuka usaha kecil.

Tip yang pertama adalah, pilih usaha kecil yang sekiranya anda suka! atau mempunyai minat pada usaha tersebut! karena dengan suka pada usaha yang kita jalankan, besar kemungkinan usaha kita akan berhasil! karena kebanyakan usaha yang berhasil! biasanya usaha yang sudah lama! artinya jika anda tidak suka dan bosan, kemungkinannya adalah usaha anda akan gagal dan sia sia saja! tapi jika anda suka dengan usaha tersebut! besar kemungkinan usaha anda, akan bertahan lama, al hasil usaha anda akan berhasil!

Tip yang kedua! pilih usaha yang mempunyai permintaan tinggi tapi saingan nya tidak terlalu banyak! misalnya usaha makanan, franchise/waralaba, toko online dan sebagainya! pada dasarnya gan, bisnis itu tentang pemenuhan permintaan! kita jual produk apa yang mereka minta, lalu kita promosi dan jual dengan harga yang masuk akal! al hasil untung! 😂 cukup mudah bukan ?  
Tip yang ketiga adalah tanya pada orang yang ahli dan berpengalaman! hal ini sangat sangat penting! karena jika anda bisa melakukan hal ini dengan baik! besar kemungkinan, anda akan menghemat banyak biaya pengeluaran yang tidak jelas!  Pada dasarnya gan, kemungkinan bisnis untuk bisa berhasil adalah kecil! yep! sangat sangat kecil! yaitu kurang dari 10%! 😎  oleh karena itu sangat penting bagi para pengusaha untuk menerapkan metode Risk Management yang baik, ketimbang metode apa pun! minimal, ketika usaha anda rugi, anda tidak akan rugi rugi amat! 

Tip yang ke empat! usaha kan memulai usaha dari bawah! atau modal kecil! jangan langsung besar, karena hal tersebut tidak bagus! karena tidak ada jaminan, bahwa usaha besar pasti berhasil, dan usaha kecil pasti gagal! karena seperti saya bilang, konsep dasarnya adalah tentang pemenuhan permintaan! bukan masalah besar atau kecil skala bisnis nya! dan untuk beberapa kasus tertentu, usaha yang besar! terkadang bisa membuat anda kesulitan dalam mengelolanya! lantaran banyak pengeluaran ketimbang pemasukan! al hasil usaha tersebut akan rugi dan gulung tikar!

Tip yang ke lima! Luck faktor! ini adalah hal yang bisa sangat menentukan antara anda dengan pengusaha lain! artinya usaha anda akan bisa sangat berhasil, lantaran beruntung! tapi juga anda bisa gagal, meski pun anda sudah melakukan banyak cara dan metode! ada banyak ahli yang mengatakan ini dan itu! tapi ada juga yang mengatakan bahwa bisnis atau usaha itu bukan untuk semua orang! itu artinya kalau pun anda sudah berusaha keras tapi usaha anda tidak jalan! itu artinya anda belum beruntung! 😎 menggelikan memang atau sekilas anda akan berpikir gak logis! 😎 
   
                                                                                    


0 komentar:

Posting Komentar