Jumat, 09 Juni 2017

STUDI atau CINTA



Pandangan atau tanggapan tentang
Remaja, studi atau cinta
      Saya memilih studi, karena pendidikan sangatlah penting. Pendidikan juga menentukan masadepan, karir.  dan dengan adanya pendidikan saya bisa mengetahui hal-hal yang belum saya ketahi. Dari pendidikanlah saya bisa mencari pekerjaan yang tetap, memang orang yang tidak berpendidikan pun bisa mendapat pekerjaan, tapi pekerjaannya identik kasar, dan yang berpendidikan akan lebih kepada pekerjaan yang halus. Tetapi, masih ada sebagian orang yang lebih memilih cinta. Seperti, menikah di usia muda contohnya saat duduk di bangku SMP atau SMA sehingga pendidikan mereka tidak selesai. Saya memilih studi karena saya ingin membangakan kedua orang tua saya, fokus pada pelajaran dengan begitu akan lebih mudah meraih kesuksesan. Memang rasa suka dan simpati itu ada, tapi ditahan dulu karena itu bisa menjadi virus yang mematikan dalam mengejar cita-cita. Sudah banyak kaum muda yang gugur sebelum berkembang hanya karena cinta. Cinta dalam proses studi akan menghambat  studi itu untuk berkembang. Bahkan studinya akan terhentikan oleh cinta. Tetapi setiap orang bisa menentukan pilihanya masing-masing, karena setiap orang memiliki prinsip dan keinginan tersendiri. Tetapi saya sarankan, fikirkanlah pendidikanmu terlebih dahulu. Maka masa depanmu akan cerah, dan hidupmu akan lebih bermakna karena pendidikan. Tetapi walaupun kita sudah tidak berjalan kearah cinta, maka akan secara sepontan kita akan melakukanya. Pendidikan itu sangatlah penting untuk masa depan kita. Karena pendidikan akan menentukan masa depan yang cerah untuk kita. Pendidikan itu haruslah di dahulukan, setelah pendidikan kita sukses barulah memikirkan yang namaya cinta. Cinta itu memang penting , tetapi apabila belum saatnya,  dan  salah dalam menangapi cinta itu  Maka, akan sangat besar pengaruhnya bagi cita-cita dan masa depan kita. Jadi fokuskanlah dulu pada pendidikan , setelah pendidikan selesai, barulah mikirkan yang lainya. Bila pendidikan sudah baik, mencari pekerjaan pun gampang. Karena pengalaman pendidikan itu tadi. Orang jadi mudah percaya kepada kita, dan tidak meragukan kita. Pendidikan itu lah yang sangat penting bagi kita. Yang  sangat bermakna untuk kita di masa yang akan datang. Yang kita gunakan untuk mencari pekerjaan. Menurut saya “utamakan lah pendidikan mu terlebih dahulu, barulah kamu memikirkan yang lainya”.

0 komentar:

Posting Komentar